Kekayaan dan Kebermanfaatan

Bagi yang belum pernah merasai hidup berlebih dengan banyaknya harta, ia kan mengejar kekayaan dengan habis-habisan tanpa ampun-ampunan. Namun, bagi yang telah merasai berada di kondisi memiliki kelebihan kekayaan, ia kemudian akan menyadari, bahwa pada akhirnya, hanya menebar kemanfaatanlah yang membuat diri bisa hidup penuh keberlimpahan.

Kekayaan harus kita jaga, namun kebermanfaatan akan terus menjagai kita.

Kekayaan harus terus kita amankan dari para pencuri, namun kebermanfaatan akan terus menjagai kita hingga ke surga, karena ia mengantar pahala yang tiada terputus.

Kekayaan harus terus kita upayakan kehalalannya, namun kebermanfaatan jelas-jelas halal dan membawa keberkahan.

Kebahagiaan dunia akan selalu bersifat relatif. Setiap orang memiliki kadar kebutuhannya masing-masing. Setiap orang memiliki kadar keinginannya masing-masing.

Dengan begitu, kebahagiaan dunia selalu begitu sifatnya: tergantung dari siapa pangejar keinginan dunia itu. Besar-kecil, banyak-sedikit, tergantung dari siapa pelakunya.

Ukuran siapa paling berlimpah dengan urusan duniawi, takkan pernah selesai untuk diukur dan dibahas. Artinya, mengejar keberlimpahan di dunia dalam sifat kehartaan takkan pernah ada ujungnya.

Oleh karena itu, persiapkan kualitas diri yang apik nan mumpuni, lewat kuatnya iman dan dalamnya pemahaman agama, agar mengarungi hidup tak lagi goyah-goyah terterpa topan ujian yang bisa melarutkan iman. Agar mampu juga menyikapi, bagaimana seharusnya menjalani kehidupan dunia yang hanya sekali ini.

Fachmy Casofa
3 EBOOK GRATIS!
Dapatkan 3 e-book gratis spesial dari saya, khusus untuk kamu yang siap dan mau saja. Daftar lewat form ini. Penawaran terbatas!
Jangan Lupa Share, Ya!

Leave a Comment