aplikasi garasi

5 Pilihan Mobil Bekas untuk Jalan-Jalan

Apa sih yang harus dilakukan ketika sedang merasakan suntuk dan bosan? Tentu saja harus jalan-jalan atau melakukan traveling. Nah, sejatinya ada beberapa manfaat ketika kita melakukan traveling.

Pertama, hati dan pikiran memang akan menjadi lebih tenang.

Dengan pikiran yang tenah dan hati yang lapang, segala masalah akan bisa segera kita selesaikan atau bisa kita hadapi dengan tak tergesa-gesa,

Kedua, munculnya ide kreatif.

Ketika traveling, kita akan merasakan perjalanan yang penuh makna sehingga memancing ide-ide baru yang akan mempertebal bank kreativitas kita. Seru, deh.

Seperti ketika saya ke Singapura dan Legoland, atau beberapa waktu lalu saya pergi ke Shenzhen. Banyak sekali ide-ide baru. Apalagi saya seorang penulis dan pemilik creative agency. Banyak brand-brand pinggir jalan yang keren-keren yang bisa saya jadikan referensi atau asupan ilmu kreativitas yang baru yang dapat melancarkan usaha saya.

Ketiga, lebih memahami diri sendiri.

Nah, yang ini jarang kita sadari. Akan tetapi, kata teman saya, ketika kita sering melakukan traveling, sebenarnya kita akan makin menemukan siapa diri kita. Dan memang benar. Apalgi kalau traveling-nya nggak di situ-situ saja, alias ke tempat-tempat yang asing dan sangat baru. Kita akan lebih mengenal bahwa kita ini bukan siapa-siapa di dunia. Kita juga akan lebih bisa merasakan bahwa kita ini sangat kecil di hadapan-Nya, sehingga kita akan lebih aktif dalam mendekatkan diri kepada Tuhan.

Keempat, mampu menghadapi beragam situasi.

Yah, saat kita rutin traveling sebenarnya kita sedang melatih diri kita untuk adaptif terhadap situasi apa pun. Kondisi keunangan yang berantakan. Plan-plan yang tak sesuai harapan. Tujuan wisata yang bikin emosi. Di perjalanan bertemu orang-orang yang tak sesuai dengan bayangan kita sendiri. Serta beragam hal-hal unik lainnya.

Nah, kaitannya dengan hal tersebut, dalam kehidupan nyata, kita juga akan belajar banyak. Karena kita akan mampu untuk lebih adaptif dalam segala situasi. Apalagi kalau kita adalah seorang pebisnis. Kita akan lebih mudah untuk beradaptasi dengan banyak hal yang bisa memberikan kita kemudahan untuk beradaptasi dan melancarkan bisnis.

Nah, untuk kebutuhan traveling-mu, apalagi untuk di dalam negeri sendiri, di kondisi pandemi begini memang yang paling asyik pakai mobil sendiri, sih. Beberapa mobil rekomendasi saya untuk digunakan jalan-jalan yang asyik adalah:

  • Alphard

Mobil keluaran Toyota yang masuk kategori MPV ini sangatlah ideal untuk traveling bersama keluarga atau teman-teman. Tentu saja, mengingat ruangan di dalam mobil yang super lega karena bodinya yang begitu bongsor. Pengaturan kursinya juga luas dan fleksibel. Untuk menahan benturan dari samping dan depan, terdapat juga 7 air bag yang bisa menjadi teman keselamatan dalam perjalanan.

  • Avanza

Bila Alphard terlalu mahal, bahkan memang mahal banget, maka mobil sejuta umat, Avanza yang merupakan keluaran dari Toyota ini juga menjadi mobil yang bisa kita andalkan ketika pergi jalan-jalan. Memiliki mesin berkapasitas 1500 cc dan sangat handal untuk diajak berakselerasi di jalanan. Selain itu, juga sudah dilengkapi dengan sistem shock yang empuk. Alhasil, perjalanan di darat menjadi lebih nyaman dan budget yang ramah di kantong.

  • Ertiga

Mobil ini juga sangat asyik untuk dijadikan teman perjalanan. Bodinya compact, tetapi dapat memuat hingga 7 orang. Tak bongsor, tak kecil, dan sangat pas untuk diajak melakukan perjalanan santai menuju tempat tujuan.

  • Xpander

Nah, ini dia nih favorit saya. Bagi pengidam Pajero Sport, mobil Xpander adalah pilihan yang tepat, karena Pajero Sport yang terlalu mahal. Xpander dengan banderol harga yang terjangkau namun bentuknya sangat keren dan ‘laki’, membuat mobil ini memiliki kekuatan magisnya tersendiri. Cocok banget buat diajakin berkeliling Indonesia.

  • Jazz

Nah, kalau kamu pergi sendirian, honda Jazz adalah pilihan yang tepat. Bentuk mobil yang oke dan ada kenyamaman berkendara khas Honda, menjadikan mobil ini adalah pilihan yang super tepat.


Nah, kalau kamu merasa butuh banget mobil untuk jalan-jalan, beli saja mobil second di Garasi.id. Prosesnya mudah banget! Apalagi adalah layanan Bantu Beli. Cek saja di website-nya, ya! Dan selamat berjalan-jalan dengan riang!


Terima kasih sudah membaca artikelnya. Yuk segera gabung di beberapa channel inspiratif yang sudah saya buat:

Dapatkan tips-tips menarik seputar dunia bisnis, penulisan, juga tausiyah singkat tentang hidup yang lebih baik. Nah, kalau ingin menjalani hidup sebagai penulis profesional yang dibayar mahal, ikutan saja E-COURSE MENULIS terkeren ini!

Ingin menghasilkan ratusan juta dari skill menulis? Baca saja buku terbaru saya ini. Pembahasan super lengkap, dan bakalan bikin kamu yang hobi dan suka menulis, berubah selamanya! KLIK DI SINI atau pada gambar di bawah ini, ya!


Bergabunglah bersama 5.357 pembelajar lainnya.
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
Dua pekan sekali, saya berikan informasi penting mengenai writerpreneurship. Wajib bagimu untuk bergabung dalam komunitas email saya ini kalau kamu ingin belajar menjadikan profesi penulis sebagai ikthiar utama dalam menjemput rezeki, seperti yang saya lakukan sekarang ini.
Kesempatan terbatas!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.