6 Kesalahan Fashion yang Bisa Bikin Kamu Kehilangan Daya Tarik | Sering kali tanpa sadar kita melakukan sejumlah kesalahan dalam berpakaian atau memilih gaya fashion. Kesalahan-kesalahan tersebut bisa saja terjadi ketika kita tidak pandai memadukan warna, salah memilih motif, tidak mengenakan alas kaki yang tepat, atau mungkin salah memilih aksesoris yang membuat kita tidak hanya terlihat tak menarik–melainkan bisa juga membuat kita tampil norak dan jadi bahan cibiran.

Bagi kamu yang ingin terlihat lebih menarik dan keren tapi masih belum yakin apakah penampilanmu sudah cukup sempurna atau belum, kamu bisa menyimak 6 kesalahan fashion yang bisa bikin kamu kehilangan daya tarik berikut ini agar lebih mudah berbagai kesalahan tersebut bisa dihindari sehingga setiap hari kamu pun bisa memperbaiki penampilan agar tampil lebih sempurna dan meyakinkan.

1. Tidak memakai sepatu

Masih banyak masyarakat Indonesia yang hanya mengenakan sepatu ketika akan bekerja atau pada saat pergi kuliah serta sekolah. Padahal, dalam berbagai kegiatan sehari-hari termasuk ketika travelling–sepatu bisa menjadi pilihan tepat untuk meningkatkan penampilan alih-alih memilih sandal yang akan membuat penampilan kita jadi tak maksimal.

Bagi kamu yang cowok, memilih sepatu pria yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas serta bermerek seperti sepatu merek Converse, Adidas, Fila, Nike, hingga Puma akan menyempurnakan penampilanmu.

Saran saya, cobalah membeli sepatu pria branded yang bagus di toko online agar dapat harga murah. Selain karena toko online sering menawarkan harga yang bersahabat. Kamu pun bisa berhemat dengan memanfaatkan berbagai promo yang sering ditawarkan oleh online shop.

2. Salah memadukan warna pakaian

Banyak di antara kita yang mengenakan pakaian hanya berdasarkan warna-warna favorit atau pilihan baju/celana yang enak dikenakan. Padahal, belum tentu baju dan celana yang kita kenakan tersebut warnanya matching.

Jika selama ini kamu masih terbiasa mengenakan pakaian hanya berdasarkan keinginan saja atau memilih hanya karena pakaian tersebut saja yang tersedia. Cobalah untuk mengubah kebiasaan tersebut dengan mempertimbangkan warna dan motif pakaian yang akan kamu kenakan.

3. Pilihlah warna-warna pakaian yang bisa menyanjung kulitmu

Tidak semua warna pakaian cocok kita gunakan. Ada kalanya kita terlihat sangat menarik ketika menggunakan pakaian berwarna tertentu. Namun, tidak jarang juga kita terlihat norak ketika memilih warna-warna yang kita anggap menarik.

Agar tak salah dalam memilih warna pakaian, ada baiknya kamu belajar sedikit mengenai warna warna yang cocok dengan kulitmu. Saya punya sedikit tips dalam memilih warna pakaian agar kamu terlihat makin menarik, di antaranya adalah:

a. Warna yang cocok untuk kulit sawo matang

  • Bagi kamu yang berkulit sawo matang, kamu sangat cocok menggunakan warna-warna yang lembut seperti warna pastel yang tampak segar
  • Warna-warna cerah seperti warna kuning juga bisa membuat wajahmu tampak lebih putih dan bersinar
  • Kalau kamu ingin tampil berani kamu bisa memilih warna-warna yang tidak biasa seperti warna hijau emerald, warna ungu, serta warna merah menyala

b. Warna yang cocok untuk kulit kuning langsat

  • Untuk kamu yang punya kulit kuning langsat. Kamu akan sangat cocok jika mengenakan pakaian berwarna biru muda merah kuning dan hijau

4. Enggan mencoba gaya potongan rambut modern

Kesalahan fashion yang bisa bikin kamu kehilangan daya tarik lainnya adalah keengganan untuk mengikuti gaya rambut modern atau yang sedang hits saat ini.

Walaupun tidak selalu harus memilih potongan rambut yang sedang trend. Tapi setidaknya, kamu harus mencoba mencari potongan rambut yang dapat membuatmu terlihat segar, lebih muda, dan keren. Sebaliknya, hindari potongan rambut yang dapat membuat kamu terlihat tak terawat.

5. Tanpa aksesoris

Jika ingin tampil lebih sempurna, kamu wajib mengenakan aksesoris. Di bagian atas Saya telah menyebutkan satu aksesoris yang wajib kamu kenakan yaitu alas kaki berupa sepatu pria untuk kamu yang cowok atau sepatu wanita bagi kamu yang cewek.

Selain sepatu, masih banyak aksesoris yang bisa menyempurnakan penampilan yang sebaiknya kamu koleksi seperti: jam tangan, kalung, cincin, hingga kacamata (sunglasses).

6. Salah memilih kostum

Salah memilih kostum atau saltum tidak hanya sering kita alami ketika pergi ke pesta pesta. Melainkan sering juga kita lakukan dalam situasi tertentu. Misalnya ketika cuaca sedang panas, kita seringkali memilih menggunakan jaket untuk melindungi diri.

Sekalipun cara ini tidak sepenuhnya salah, tapi kamu akan terlihat lebih keren dan lebih wajar jika mengenakan pakaian seperti kaos atau kemeja lengan panjang yang tidak tebal seperti halnya jaket. Karena mengenakan jaket saat kondisi cuaca sedang panas akan berpotensi membuat kamu banjir keringat.

Tempat Membeli Perlengkapan Fashion yang Murah

Mengikuti perkembangan fashion tentu tidak ada habisnya. Bagi kamu yang hanya memiliki budget terbatas tapi ingin tetap terlihat keren dan menarik, saya sarankan kamu berbelanja di toko online seperti Bukalapak.

Membeli sepatu pria branded yang bagus dan bermerek, berbelanja baju, hingga berbagai macam aksesoris di toko online Bukalapak akan membantu kamu berhemat karena online shop yang satu ini hampir setiap hari menghadirkan tawaran-tawaran menarik berupa promo, voucher diskon, free ongkir, cashback hingga puluhan persen, dan lain sebagainya.[]

Bergabunglah bersama 5.357 pembelajar lainnya.
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
Dua pekan sekali, saya berikan informasi penting mengenai writerpreneurship. Wajib bagimu untuk bergabung dalam komunitas email saya ini kalau kamu ingin belajar menjadikan profesi penulis sebagai ikthiar utama dalam menjemput rezeki, seperti yang saya lakukan sekarang ini.
Kesempatan terbatas!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.