. . .

3 Tips Dalam Menulis Headline yang Sulit Diabaikan Pembaca

copywriting

Tips Headline Copywriting – Ada rahasia sederhana agar ketika kita menulis headline bisa menjadi stopping point yang kuat. Rahasia tersebut adalah sebagai berikut:

 

#1 – Gunakan Angka

Keberadaan angka akan membuat pembaca ternganga sekaligus berpikir keras, “Wah, ternyata sebanyak itu, ya!” atau, “Wow, tidak menyangka sejumlah itu.”

Makanya, jenis headline yang diberi angka jauh lebih efektif dan menimbulkan efek kejut yang besar daripada yang datar alias tanpa angka.

Perhatikan dua contoh pembuatan headline berikut:

  • Cara Menulis Buku yang Keren
  • 35 Cara Baru dalam Membuat Buku yang Membuat Pembaca Klepek-Klepek

Mana yang lebih menarik dan memungkinkan untuk dikulik lebih jauh materinya? Tentu saja yang kedua.

 

#2 – Limited Offer

Berikan informasi bahwa produk atau saja yang kamu tawarkan memiliki batasnya. Mengapa? Karena orang cenderung takut kehilangan sesuatu yang benar-benar diinginkannya.

Misalkan, penawaran ini hanya berlangsung satu minggu. Bulan depan harga naik. Dan kata-kata lainnya yang menunjukkan keterbatasan penawaran.

 

#3 – Berikan 3 Keuntungan Secara Beruntun

Pembaca akan merasa penawaran Anda sangat menarik jika mereka mendapatkan BANYAK SEKALI keuntungan ketika memilih produk Anda.

Makanya, berikan paling tidak 3 keuntungan apa yang pembaca peroleh, dan sampaikan secara beruntun.

 

Itulah Tips Headline Copywriting yang bisa kamu praktikkan. Baca juga mengenai Excitement and Desire dalam Copywriting untuk lebih memahami tentang copywriting dengan pendekatan NLP.

Bergabunglah bersama 5.357 pembelajar lainnya.
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
Dua pekan sekali, saya berikan informasi penting mengenai writerpreneurship. Wajib bagimu untuk bergabung dalam komunitas email saya ini kalau kamu ingin belajar menjadikan profesi penulis sebagai ikthiar utama dalam menjemput rezeki, seperti yang saya lakukan sekarang ini.
Kesempatan terbatas!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.