. . .

Pola NLP Urgency & Scarcity dalam Copywriting

copywriting

Pola NLP Urgency & Scarcity dalam Copywriting – Ada sebuah buku yang sangat bagus berjudul Influence: The Psychology of Persuasion yang dikarang oleh Dr. Robert Cialdini. Dalam buku itu, ada enam prinsip dalam memengaruhi orang. Salah satu prinsipnnya adalah Scarcity.

Dalam copywriting, pendekatan scarcity adalah metode yang sangat kuat. Sebuah landing page yang hebat tak akan cukup berarti tanpa ada pendekatan scarcity di dalamnya.

Inti dari pendekatan ini adalah kita menjelaskan tentapa seberapa pentingnya produknya ini dan penawaran yang terbatas waktunya. Sebagus apa pun produk kita, tetapi bila tidak ada penawaran batas waktu, maka propsek akan berpikir, “Ah, nanti saja belinya.” Atau, “Ah, nanti saja bergabungnya.”

Ia akan terus berpikir seperti itu hingga lupa.

Buatlah penawaran yang terbatas. Buatlah hingga prospek melakukan segala cara untuk membeli atau bergabung dengan penawaran yang kita buat. Bahkan, bila perlu, prospek sampai harus berhutang uang kepada orang lain untuk membeli penawaran kita karena saking terbatasnya waktu yang kita berikan.

 

Pola Pertama: Waktu yang Terbatas

DAPATKAN _________________ SELAGI ANDA MASIH BISA _______________ KARENA DALAM ____________ TERBATAS

Contoh:

Dapatkan buku panduan menulis biografi terbaik di Indonesia ini selagi Anda masih bisa mengordernya sekarang karena dalam 3 hari lagi kami tutup penjualannya dikarenakan stok kami yang terbatas.

 

Pola Kedua: Perubahan Harga

SEGERA ______________ KARENA ___________ SETELAH ____________ SELESAI.

Segera bergabung dalam masa penawaran dengan harga spesial ini karena harga akan berubah ke harga normal setelah masa penawaran ini selesai.

Atau

Segera bergabung dalam masa penawaran dengan harga spesial ini karena setiap bulannya harga akan naik sebesar Rp30.000 dari harga normal setelah masa penawaran ini selesai.

Intinya adalah harga yang terus berubah bila tidak bergabung sekarang dengan penawaran yang Anda berikan.

 

Baca Juga: Pola NLP Presuppositions dalam Copywriting

 

Pola Ketiga: Hanya Untuk Beberapa Pelanggan Saja

KARENA _____________, PENAWAN INI HANYA BERLAKU _______________.

Karena banyaknya peminat, penawaran ini hanya berlaku untuk 100 pelanggan pertama saja. Daftar sekarang, dan jadilah 100 orang yang beruntung itu karena bila tidak, Anda akan terkena harga normal.

 

Pola Keempat: Ambil Kesempatan Sekarang Atau Kehilangan Kesempatan

BILA ANDA TIDAK _____________________, MAKA ___________________ DAN ANDA AKAN KEHILANGAN KESEMPATAN UNTUK ____________________________________

Bila Anda tidak mendaftarkan diri Anda sekarang, maka pesaing Anda akan bergabung terlebih dahulu dan Anda akan kehilangan kesempatan untuk mengalahkannya!

 

Bergabunglah bersama 5.357 pembelajar lainnya.
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
Dua pekan sekali, saya berikan informasi penting mengenai writerpreneurship. Wajib bagimu untuk bergabung dalam komunitas email saya ini kalau kamu ingin belajar menjadikan profesi penulis sebagai ikthiar utama dalam menjemput rezeki, seperti yang saya lakukan sekarang ini.
Kesempatan terbatas!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.