influencer instagram

Peluang Usaha Online Influencer Instagram: Bisa Miliaran Per Bulan!

Influencer Instagram – Salah satu peluang usaha online yang menjanjikan adalah dengan menjadi seorang influencer instagram. Beneran jadi auto miliarder hanya dalam hitungan bulan. Makanya, banyak banget anak muda sekarang yang cita-cita tak lagi bekerja di pemerintahan atau perusahaan besar, akan tetapi menjadi seorang influencer instagram.

Memangnya, seberapa menarik dan bagaimana caranya menjadi seorang influencer instagram? Kita akan kupas secara mendalam dalam postingan ini, ya!

Peluang Usaha Influencer Instagram

Harus kita akui, Instagram memang menjadi aplikasi media sosial yang primadona sekarang ini. Mulai dari rakyat jelata sampai artis, semuanya memainkan aplikasi media sosial yang satu ini. Mulai dari abang-abag tukang bakso sampai Raffi Ahmad, semuanya punya akun Instagram.

Wajar sih, karena memang aplikasi yang satu ini unik, hanya fokus kepada postingan foto, video, dan kualitas konten yang benar-benar memanjakan mata.

Aplikasi ini juga melirik para pemilik bisnis, untuk mempromosikan produknya. Caranya adalah dengan mengendorse produknya kepada akun instagram yang memiliki banyak pengikut, seperti Raffi Ahmad, Anya Geraldine, atau Arief Muhammad.

Mengapa?

Karena efektif. Selain dapat testimoni, influencer tersebut juga akan membuatkan video atau foto yang berkualitas bagus. Jadi, bagi bisnis, hal ini berdampak maksimal. Selain itu, juga iklan tersebut bisa dilihat oleh jutaan orang dalam satu waktu. Bagi sebuah bisnis yang berkembang, hal ini benar-benar menjadi mutualisme bisnis yang menjanjikan.

Itulah mengapa, influencer instagram serta brand, saling membutuhkan untuk bekerja sama dalam mengembangkan mereka masing-masing.

Daftar Influencer Instagram Termahal di Indonesia

Berikut ini beberapa contoh influencer instagram termahal di Indonesia. Bayarannya gila-gilaan. Bayangkan pendapatan mereka sebulan hanya dari iklan!

1. Syahrini – @princesssyahrini

Siapa sih yang gak kenal sama artis Indonesia yang satu ini? Di Instagram, Syahrini punya jumlah followers 19,4 juta. Kalau kamu mau bisnismu di-endorse sama pelantun lagu “Sesuatu” ini, siap-siap deh rogoh kocek Rp 100 juta buat satu kali postingan per hari. Ngeri.

2. Raffi Ahmad – @raffinagita1717

Pasangan nge-hits Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang selalu terlihat kompak ini punya akun Instagram gabungan @raffinagita1717. Jumlah followers-nya hingga saat ini 20,1 juta. Raffi dan Nagita memasang tarif endorse sebesar Rp 22 juta untuk satu kali promo lewat akun IG mereka.

3. Ayu Ting-Ting – @ayutingting92

Pasti udah gak asing sama pelantun hits “Alamat Palsu” yang ini. Dengan jumlah followers 22,2 juta, Ayu Ting-Ting memasang tarif endorsement sebesar Rp 17 juta untuk sekali posting video di Instagramnya.  

4. Luna Maya – @lunamaya

Kecantikan Luna Maya sudah gak diragukan lagi menjadi daya tarik tersendiri buat dunia entertainment Indonesia. Gak heran kalau akun Instagram @lunamaya memiliki followers 13,4 juta. Dengan jumlah followers sebanyak itu Luna memasang tarif Rp 11,2 juta untuk sekali melakukan kerja sama endorsement

5. Zaskia Adya Mecca – @zaskiaadyamecc

Istri sutradara terkenal Hanung Bramantyo ini punya followers sebanyak 11,9 juta. Tarif endorse Zaskia Adya Mecca ada beberapa tipe. Untuk produk kecantikan, tarif endorse-nya Rp 10 juta dan non kecantikan Rp 5,6 juta. Sementara untuk video lebih mahal lagi, sekitar Rp 14,5 juta dan Rp 1,5 juta untuk Instagram Story.

6. Chelsea Olivia Wijaya – @chelseaolivia

Artis sinetron yang satu ini memang punya banyak penggemar yang sangat memuja dirinya karena termasuk gak neko-neko. Dengan followers sebanyak 14,6 juta. Chelsea Olivia memasang tarif endorse sebesar Rp 9,2 juta untuk Instagramnya.

7. Jessica Iskandar – @inijedar

Artis Indonesia yang memiliki anak laki-laki super menggemaskan, El Barak ini punya jumlah followers 11,1 juta. Dia memasang tarif Rp 8 juta untuk endorsement di akun Instagramnya.

8. Ashanty – @ashanty_ash

Dengan jumlah followers yang kini sudah mencapai Rp 12 juta, artis Indonesia yang satu ini juga gak mau ketinggalan meramaikan dunia endorsement. Untuk satu kali endorsement lewat akun Instagramnya, Ashanty memasang tarif Rp 7 juta.

Kalau dilihat sekilas, emang lumayan mahal. Tapi sebenarnya bujet promosi segitu tuh receh banget. Coba aja bandingin sama followers yang mereka punya. Ayu Ting-Ting misalnya. Dengan bayar penyanyi dangdut ini Rp 17 juta buat sekali posting video, maka “iklan” bisnismu bisa dibaca sama 22,2 juta orang! Mantap gak tuh?

selebgram

Cara Menjadi Influencer Instagram

Terus, gimana cara menjadi influencer instagram yang sukses dan bisa menjadi ladang bisnis yang oke ke depannya untuk dirimu?

1. Akun Terkonsep

Pastikan akunmu terkonsep dan memiliki personal branding yang jelas. Apa karaktermu, value apa yang kamu tawarkan kepada publik, dan kamu ingin dikenal sebagai apa. Kamu bisa baca postingan berikut untuk mengulik siap dirimu: Personal Branding: Seni Mengemas Diri untuk Dikenal Publik

2. Konten Berkualitas

Maksud dari konten berkualitas adalah tidak norak, tidak mencemarkan personal branding-mu, dan tidak berbahaya untuk massa depanmu. Intinya, kamu harus mengemas dirimu dengan baik. Jangan sampai hanya modal biar viral, tetapi kualitas dirimu lama-lama makin menurun. Hal ini akan sangat berbahaya untuk dirimu ke depannya.

3. Sering bernetworking

Jelas, ya. Tanpa networking, kamu akan hanya menjadi katak dalam tempurung. Caranya adlah dnegna banyak datang ke event, banyak bergabung komunitas, atau banyak membangun dan bertemu dengan orang-orang baru dan memperkenalkan dirimu.

Baca juga ide bisnis lain di sini: Peluang Usaha untuk Mengubah Kondisi Miskinmu

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.