copywriting

PAS (Problem-Agitate-Solve) dalam Copywriting

PAS dalam Copywriting – Tujuan utama dari formula ini adalah menampar secara keras di muka prospek agar cepat berubah. Kesannya memang hard selling banget. Akan tetapi, teknik ini mengajarkan tentang to the point namun tetap cantik dalam memainkannya.

Teknik itu bernama PAS atau singkatan dari Problem-Agitate-Solve.

P = PROBLEM

Masalah yang sedang dialami prospek.

A = AGITATE

Buatlah prospek makin gelisah dengan masalah yang dialaminya. Provokasi secara cantik agar masalahnya nampak makin menakutkan dan membesar.

S = SOLVE

Tawarkan solusinya.

 

Baca Juga: BAB (Before-After-Bridge) dalam Copywriting

 

Misalkan begini:

Halo Mamah! Tiap bulan income segitu-gitu saja, padahal angsuran harus rutin dibayar, anak butuh jajan, tiap weekend butuh jalan-jalan. (Problem)

Mau sampai kapan Anda akan terus seperti itu? Mau terus nganggur di rumah saja, padahal punya banyak waktu yang seharusnya bisa digunakan untuk jualan online? Siapa juga yang bisa menjamin suamimu tidak kenapa PHK bulan depan? (Agitate)

Cepat bergabung ke kelas Emakpreneur ini. Dimentori oleh para ahli. 500 materi pembelajarna premium siap Emak kunyah. Hidup Emak pun siap berubah drastis.  (Solve)

 

Inti dari teknik ini adalah begini. Setiap orang pada dasarnya memiliki masalah. Akan tetapi, beberapa orang menganggap masalah itu biasa saja, bahkan mungkin ia tak tahu kalau ia memiliki masalah. Nah, tugas kita adalah memprovokasi agar ia tahu masalahnya dan membuatnya “seolah-olah” sangat besar dan menakutkan. Lalu, kita tawarkan solusinya.

Bergabunglah bersama 5.357 pembelajar lainnya.
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
Dua pekan sekali, saya berikan informasi penting mengenai writerpreneurship. Wajib bagimu untuk bergabung dalam komunitas email saya ini kalau kamu ingin belajar menjadikan profesi penulis sebagai ikthiar utama dalam menjemput rezeki, seperti yang saya lakukan sekarang ini.
Kesempatan terbatas!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.