Untuk berhasil membangun brand dengan baik, inovasi dan lompatan kreativitas harus senantiasa dilakukan agar brand tetap menarik dan masuk di jajaran top of mind. Yang juga tak boleh dilupakan adalah jangan sampai menjadi besar, namun tak mengakar.

Artinya, lupa membangun fanbase dan tak mengembangkannya. Juga, lupa mengubah diri menjadi brand yang senantiasa menjadi top of mind, selalu bernilai dan memberikan keuntungan.

Johnny Cupcakes, setiap tahunnya selalu berhasil berinovasi. Selalu saja ada pembenahan. Website, outlet, cara berkomunikasi ke konsumen, perawatan fanbase, selalu bisa dikerjakan dengan apik dan manis oleh Johnny Cupcakes.

Unkl347, distro kenamaan di Bandung, setiap tahunnya juga mengeluarkan tema-tema khusus. Logonya bahkan sering diganti. Dan hebatnya, itu selalu berhasil terkomunikasikan dengan baik kepada pelanggan.

Kenapa?

Karena mereka memiliki fanbase yang loyal, tergila-gila, dan selalu setia dan bahkan tak sabar dengan inovasi-inovasi apa yang akan brand favorit mereka itu gulirkan di setiap tahunnya. Hal yang sama juga terjadi pada Johnny Cupcake. Dalam membangun brand apapun, menciptakan, merawat dan mengemas fanbase mutlak diperlukan.

Jadi, sudahkah kamu mengemas fanbase-mu?

Bergabunglah bersama 5.357 pembelajar lainnya.
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
Dua pekan sekali, saya berikan informasi penting mengenai writerpreneurship. Wajib bagimu untuk bergabung dalam komunitas email saya ini kalau kamu ingin belajar menjadikan profesi penulis sebagai ikthiar utama dalam menjemput rezeki, seperti yang saya lakukan sekarang ini.
Kesempatan terbatas!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.