. . .

Luck dalam Bisnis, Adakah?

Sejatinya, keburuntungan akan menghampiri bisnismu hanya sebanyak 10%, dengan syarat kamu sudah melakukan semua proses yang perlu kamu lakukan untuk membuat bisnis berjalan dengan baik. Akan tetapi, ada juga beberapa orang yang mengatakan bahwa keberuntungan adalah 90% karena mereka secara tidak sengaja berada pada waktu yang tepat, produk yang tepat, permintaan yang benar.

Definis keberuntungan (LUCK) menurut saya adalah:

Location Understanding + Connection Knowledge

Location Understanding adalah bila kamu tak memahami “lokasi” bisnismu, dalam arti memahami lokasi target pasarmu, ukuran bisnismu, dan terpenting adalah solusi yang kamu tawarkan apakah menyelesaikan masalah ataukah tidak, tentu kamu tidak akan berhasil membangun bisnis yang memiliki fondasi yang kukuh dan arah perkembangan bisnis yang akan signifikan.

Connection Knowledge adalah bila kamu tidak memiliki koneksi yang luas dan pengetahuan tentang bisnis yang cukup, maka hal-hal tersebut akan menghambatmu untuk berkembang.

Jadi, saat kemenangan besar atau “keberuntungan” tiba-tiba terjadi, saya yakin, itu bukan karena suatu hal yang terjadi begitu saja, namun karena kamu sudah menyiapkan diri dan bisnismu.

Bergabunglah bersama 5.357 pembelajar lainnya.
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
Dua pekan sekali, saya berikan informasi penting mengenai writerpreneurship. Wajib bagimu untuk bergabung dalam komunitas email saya ini kalau kamu ingin belajar menjadikan profesi penulis sebagai ikthiar utama dalam menjemput rezeki, seperti yang saya lakukan sekarang ini.
Kesempatan terbatas!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.