. . .

Apa Saja Elemen yang Ada dalam Sebuah Landing Page?

landing page

Elemen Landing Page – Untuk memaksimalkan sebuah landing page, paling tidak harus ada beberapa elemen berikut:

 

#1 – Headline

Tempat di mana kita menaruh judul yang menarik perhatian. Tanpa adanya judul yang menyentak pengunjung untuk meng-scroll secara keseluruhan landing page yang kita buat, maka kita dinyatakan gagal dalam membuat judul yang memikat.

 

#2 – Benefit

Tempat di mana kita memaparkan apa saja manfaat-manfaat yang akan didapat oleh pengunjung dengan produk atau jasa yang sedang kita tawarkan.

 

#3 – Bukti

Tempat di mana kita menaruh bukti-bukti bahwa produk atau jasa yang kita tawarkan memang telah memberikan bukti positifnya sebagaimana digunakan oleh para pengguna yang lainnya.

 

#4 – Dialog

Tempat di mana kita mengajukan beberapa pesan dialogis kepada pembaca dan mengajukan beberapa pertanyaan yang membuat mereka berpikir mendalam tentang produk atau jasa yang kita tawarkan.

 

#5 – Urgensi

Pada elemen landing page bagian Urgensi, ini adalah tempat kita menaruh betapa pentingnya produk atau jasa yang kita tawarkan.

 

#6 – Bonus

Pada elemen landing page bagian Bonus, ini adalah tempat kita menaruh beberapa bonus bagi pembeli. Ini adalah jurus sakti yang harus ada.

 

#7 – Call To Action (CTA)

Kita “mempengaruhi” pembaca untuk segera taking action untuk membeli produk atau jasa yang kita tawarkan.

 

Nah, itulah beberapa elemen yang ada dalam sebuah landing page atau biasa disebut dengan anatomi landing page. []

Bergabunglah bersama 5.357 pembelajar lainnya.
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
Dua pekan sekali, saya berikan informasi penting mengenai writerpreneurship. Wajib bagimu untuk bergabung dalam komunitas email saya ini kalau kamu ingin belajar menjadikan profesi penulis sebagai ikthiar utama dalam menjemput rezeki, seperti yang saya lakukan sekarang ini.
Kesempatan terbatas!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.