11 Formula Bahasa Hipnotik Copywriting

Bahasa hipnotik copywriting – Dengan mengenal macam-macam bahasa hipnotik ini, kita sejatinya akan lebih mudah dalam memengaruhi prospek, sehingga akan memuluskan langkah kita untuk berjualan.

 

#1 – Causal Modeling and Linkage

Pola yang menunjukkan sebab-akibat dan meningkatkan kemasukakalan dari penjelasan yang Anda paparkan. Caranya adalah dengan menggunakan apa pun yang terjadi sebagai sebab, kemudian sugestikan apa yang Anda inginkan terjadi sebagai akibat. Kata kunci untuk pola ini adalah: dan, sementara, sambil, saat, sehingga, semakin.

Contoh:

Anda mendengarkan webinar ini dan Anda mulai tertarik ikut MahirMenulis.com

Sambil Anda mendengarkan webinar ini, Anda mulai tertarik ikut MahirMenulis.com

Anda mendengarkan webinar ini, sehingga Anda mulai tertarik ikut MahirMenulis.com

Semakin Anda mendengarkan webinar ini, semakin Anda tertarik ikut MahirMenulis.com

 

#2 – Complex Equivalence

Kita membuat pola dengan tujuan untuk mengarahkan prospek pada satu hal. Caranya adalah dengan kita maknakan suatu hal menuju ke arah sugesti yang kita inginkan. Kata kunci yang bisa digunakan dalam pola ini adalah: artinya, berarti, maknanya, sama saja, hal itu menunjukkan.

Contoh:

Ketika Anda lemah dalam menjual di media sosial, itu menunjukkan bahwa Anda lemah dalam ilmu copywriting. Itu sebabnya adalah butuh buku ini.

Saat Anda menyadari bahwa profit Anda bulan ini jeblok, itu artinya Anda butuh produk ini, yang akan melejitkan lagi profit Anda seketika!

Anda baru saja mengalami ditipu rekan bisnis, berarti Anda butuh mentoring yang bagus dalam bisnis. Makanya, ikutlah kelas ini yang diampu oleh mentor berpengalaman.

 

Baca Juga: 4 Teknik Hypnotic Closing dalam Copywriting

 

#3 – Mind Reading

Tujuannya adalah meningkatkan kredibilitas dengan seolah-olah mengerti isi pikiran si prospek. Caranya adalah dengan menggunakan kata kunci: saya tahu.

Contoh:

Saya tahu setiap orang pasti pernah mengalami naik-turun dalam bisnisnya ….

Saya tahu Anda pasti sudah bosan dengan keadaan finansial Anda sekarang dan ingin mengubahnya.

 

#4 – Lost Performative

Pola ini memiliki tujuan untuk mengemas opini yang kita paparkan adalah sebuah kebenaran umum yang pasti diiyakan oleh prospek. Caranya adalah dengan memaparkan sebuah opini tanpa menyebutkan siapa sumbernya.

Contoh:

Belajarlah dari yang terbaik!

Sudah banyak orang yang menyatakan bahwa produk istimewa ini berhasil menurunkan berat badan mereka hanya dalam hitungan bulan!

 

#5 – Nominalizations

Pola ini memiliki tujuan agar sugesti masuk ke dalam pikiran bawah sadar dan tidak terjadi tabrakan kata-kata yang membingungkan. Caranya adalah dengan menghapus sebanyak mungkin detail prosess dengan mengubahnya sebagai kata benda abstrak. Kata kunci untuk pola ini adalah: imbuhan -an, ke-an, pe-an.

Contoh:

Tentu saja, orang cerdas seperti Anda akan mengambil keputusan terbaik untuk membeli produk ini.

Manfaatkanlah penawaran spesial dari kami ini untuk melakukan proses istimewa selanjutnya dalam program lanjutan kami.

 

#6 – Unspecified Verbs

Tujuannya adalah supaya apa yang kita katakan tetap akan dipersepsikan sebagai suatu kebenaran di pikiran orang lain. Caranya adalah dengan mengubah kata kerja menjadi tidak spesifik. Kata kunci untuk pola ini adalah: mengerjakan, melakukan, memikirkan, tahu, mengalami, mengerti.

Contoh:

Pikirkanlah apa manfaat yang akan Anda dapatkan ketika mengikuti kursus online ini.

Saya tidak tahu apa yang akan langsung Anda lakukan ketika selesai mengikuti kursus online istimewa ini.

 

Baca juga: Pola Empathic Opening dalam Copywriting

 

#7 – Lack of Referential Index

Tujuan dari pola ini adalah agar apa yang kita katakan tetap akan dipersepsikan sebagai suatu kebenaran di pikiran orang lain. Caranya adalah dengan mengubah suatu objek atau subjek yang spesifik menjadi kata ganti yang tak spesifik. Kata kunci dari pola ini adalah: dia, mereka, orang-orang, masyarakat, hal itu, itu, tertentu.

Contoh:

Hal itu akan mempermudah Anda dalam memahami lebih jauh tentang copywriting.

Dengan mengikuti kursus online ini akan sangat cocok untuk mereka yang ingin bisnis onlinenya meningkat pesat dalam hitungan minggu.

 

#8 – Simple Deletion

Tujuannya adalah supaya apa yang kita katakan tetap akan dipersepsikan sebagai suatu kebenaran di pikiran orang lain. Caranya adalah dengan menghapuskan detail apa, kapan, di mana, siapa, yang mana, dan lain-lain.

Contoh:

Lanjutkan!

Kita pasti bisa!

Kamu tidak cocok jadi penulis….

 

#9 – Comparative Deletion

Tujuannya adalah supaya apa yang kita katakan tetap akan dipersepsikan sebagai suatu kebenaran di pikiran orang lain. Caranya adalah dengan menggunakan perbandingan. Kata kuncinya adalah: paling, ter-, lebih.

Contoh:

Inilah produk teristimewa penurun berat badan

Software terbaik

Kursus online paling berpengaruh tentang copywriting

 

#10 – Universal Quantifier

Tujuannya adalah membuat sugesti menjadi lebih maksimal. Caranya adalah dengan menggunakan kata-kata yang menunjukkan generalisasi penuh. Kata kunci untuk pola ini adalah: semua, seluruh, setiap, siapa pun, tak seorang pun, tidak pernah.

Contoh:

Semua manfaat yang Anda peroleh

Setiap yang ikut ….

Tak seorang pun menyadari ….

 

#11 – Modal Operator

Tujuannya adalah meningkatkan level penerimaan sugesti dengan mengubah perintah langsung menjajdi lebih permisif. Kata kunci untuk pola ini adalah: boleh, dapat, mungkin, bisa.

Contoh:

Anda bisa klik tombol sekarang

Anda boleh putuskan untuk gabung program ini sekarang

Anda mungkin belum tahu manfaat apa saja yang Anda dapatkan setelah join dalam program ini …

 

Demikianlah pembahasna mengenai bahasa hipnotik copywriting. Semoga memberi manfaat.

Bergabunglah bersama 5.357 pembelajar lainnya.
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
Dua pekan sekali, saya berikan informasi penting mengenai writerpreneurship. Wajib bagimu untuk bergabung dalam komunitas email saya ini kalau kamu ingin belajar menjadikan profesi penulis sebagai ikthiar utama dalam menjemput rezeki, seperti yang saya lakukan sekarang ini.
Kesempatan terbatas!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.