Tentang Satria Foundation dan Sebuah Project Lain yang Mungkin Kamu Tertarik untuk Bergabung

Yah, saya tahu. Itu adalah judul terpanjang yang pernah saya buat. Kepanjangannya mungkin akan sebanding dengan panjangnya note yang semoga saja kamu bersedia untuk membacanya. Hehehe.

Baiklah, kita mulai saja, ya.

Ketika membuat creative social movement sederhana bernama Satria20Ribu, tiga tahun lalu, saya sadar bahwa lewat dunia digital, kita bisa mengubah kehidupan banyak orang.

Saat ini, Satria20Ribu yang mulai April atau Mei nanti berubah menjadi yayasan sosial berbadan hukum dan alamat websitenya pun menjadi SatriaFoundation.com, sejauh ini telah mendapatkan masukan donasi Rp130 juta lebih dan akan terus bertambah.

Hebatnya, telah membantu 32 anak dalam kondisi kekurangan, namun memiliki semangat belajar, untuk bisa menempuh pendidikannya dengan nyaman dan tenang.

Sebuah perubahan yang luar biasa, padahal saya dan teman-teman ketika mendirikannya hanya mengandalkan teman-teman dunia maya saja untuk mendapatkan donasi. Bahkan, manajemen gerakannya pun ala kadarnya.

Tetapi, secara rutin dan konsisten, kami menyalurkan donasi dengan amanah, dan langsung kepada yang membutuhkan.Sehingga, perubahan nyata terjadi. Sebuah langkah sederhana yang impaknya luar biasa.

Sekarang, 32 anak asuh tersebut tersebar dari mulai TK hingga jenjang universitas. Sesuatu yang tak pernah saya bayangkan sebelumnya.

Saya ingat kalimat dari Adnan Mahmud, pendiri jolkona.org, “In 100 years, we will not be known for our technological advances; rather we will be known for how we used technology to tackle some of humanity’s biggest challenges.”

Lalu, saya mulai berpikir bahwa, dengan era ekonomi kreatif seperti sekarang, saya juga pengen banget membuat semacam gerakan yang fondasinya tetap pada digital, sebuah portal keren yang tak hanya menyajikan konten yang baik, namun juga berimpak pada kehidupan generasi muda Indonesia, baik secara wawasan, kemampuan, spiritual, juga kesejahteraan.

Untuk itulah, saya ingin banget membuat CEOMUDA.COM. Portal media dengan konten yang membahas tentang bisnis kreatif, startup, interview sosok inspiratif, sociopreneur, creativepreneur, branding, finance, marketing, motivasi, leadership, movement, spiritual, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan entrepreneurship, creativity, self development.

Ini adalah media untuk para pemimpi.

Untuk yang lincah bergerak dan senantiasa haus tentang ilmu entrepreneurship. Investasi terbaik adalah investasi leher ke atas, investasi keilmuan.

Untuk yang memiliki keberanian maupun yang membutuhkan dorongan untuk memulai bisnisnya sendiri.

Untuk yang berani naik level, dan menuju kesejahteraan lebih, baik dari sisi kepribadian, finansial, juga spritiual.

Untuk yang senantiasa tak mau berhenti meraih tujuannya, sampai benar-benar tergenggam di tangan dan tercapai.

Dan tentu, Untuk yang ingin meraih kesuksesan seutuhnya.

Harapannya, portal ini nanti setelah menyajikan konten yang bagus secara konsisten, juga mampu untuk menghasilkan movement, manifesto, meetup, merchandising, digital magazine, dan pelayanan-pelayanan lain yang bisa mensupport media ini menjadi lebih baik. Itulah gunanya portal ini, benar-benar didedikasikan untuk memberdayakan dengan kualitas konten yang benar-benar terjaga.

Nantinya, pengisi konten adalah sosok-sosok terpilih yang memiliki passion dalam tema tersebut.

Nah, dengan hadirnya catatan ini, saya ingin mengajak dua macam kolaborasi. Semoga saja ada yang mau. Hahaha. Ini bagian paling menyeramkan.

Pertama, sebagai co-founder. Ya, ini masih dalam tahap ide. Bila kamu mau bergabung, tertarik, atau ingin ikut ambil bagian dalam project ini, saya sangat pengen meluk kamu sekarang. Kita sama-sama memikirkan konsep ke depannya tentang media ini, baik dari sisi konten, movement, dan hal-hal apa saja yang bisa kita lakukan bersama untuk membuatnya makin keren.  Tak perlu khawatir bahwa saya akan meminta iuran dana untuk membuat websitenya, sudah on the way progresnya.  Manfaat ketika ikut menjadi bagian co-founder selain juga harus mengisi konten secara rutin adalah, kita bisa berdikusi seru lewat WhastApp, bila lokasi kita berjauhan, bahkan sangat memungkinkan untuk membuat start-up lain, bukan? Ayolah, ini akan jadi sangat menyenangkan melihat energi-energi kreatif berkumpul dan making awesome stuff.

Kedua, sebagai pengisi konten. Para pengisi konten, bisa menjadikan media ini sebagai salah satu tools untuk personal branding. Dengan project kolaborasi bersama seperti ini, kita akan bisa show up ke publik tentang kemampuan kita. Bebas mau ngiklanin diri sendiri juga nggak papa ketika mengisi konten. Di box author, bahkan bisa mencantumkan sosial media dan website, sehingga tentu bisa menambah traffic ke website pribadi atau usahanya, dan menambah jumlah follower di sosial media.

Keuntungan yang lain, tentu sharing is caring. Semakin banyak kita memberi, semakin banyak yang akan kita dapatkan. Bila itu tak berupa uang, bisa berupa kesempatan dan lain sebagainya yang pasti akan mengejutkanmu. Saya pun tak tahu itu apa. Seperti ketika saya menulis buku Habibie, Tak Boleh Lelah dan Kalah, siapa menyangka, bukan?

Saya hanya ingin kesediaan untuk mengisi kontennya. Bebas memilih, apakah nanti seminggu sekali, sebulan, setiap hari juga boleh. Fleksibel. Kamu yang menentukan.

Intinya, saya ingin portal ini bisa menjembatani anak muda indonesia untuk mendapatkan asupan konten bermutu yang membuat personal, bisnis, spiritual, dan kehidupan mereka menjadi lebih baik. Sebuah harapan yang tak sederhana, bukan? Tetapi, bila kita melakukannya bersama-sama, ini akan jadi sangat keren.

Elevate your dreams. Electrify your ideas. Energize your life with the promise of passion and prosperity – then get behind the wheel and drive your own success with the engine of entrepreneurship.

Bila tertarik untuk menjadi co-founder maupun pengisi konten, jangan sungkan untuk berkomentar atau mengirimkan kesediannya ke fachmycasofa[at]gmail[dot[com yah 😉

Ditunggu banged 😉

Fachmy Casofa
3 EBOOK GRATIS!
Dapatkan 3 e-book gratis spesial dari saya, khusus untuk kamu yang siap dan mau saja. Daftar lewat form ini. Penawaran terbatas!
Jangan Lupa Share, Ya!

16 thoughts on “Tentang Satria Foundation dan Sebuah Project Lain yang Mungkin Kamu Tertarik untuk Bergabung

  1. Mas saya sangat ingin bergabung, apalagi saya juga suka dunia digital dan sosial. Semoga saya masih punnya kesempatan untuk ambil bagian. Saya kirim email dan tunggu kabar baiknya

  2. Salam kenal Mas Fahmi. Menarik idenya…

    BTW, itu kok domain ceomuda.com masih belum terdaftar ya… Keburu diambil orang lho… 😀

    Website satriafoundation.com saat ini sulit sekali diakses, lama sekali loadingnya.. harus nunggu sampe 5 menit lebih prosesnya.. Padahal koneksi lagi cukup lancar untuk akses website lain.

Leave a Comment