. . .

Orang-Orang yang Tak Tergantikan di Perusahaannya

Saya kaget ketika mendengar kabar bahwa Mbak Windy Ariestanty ternyata sudah resign dari Gagas Media. Menurut saya, Mbak Windy adalah nyawa di Gagas. Kalau tidak ada dia, entah jadi apa. Greget Gagas Media akan kurang. Tidak sebertaring yang sering kita dapatkan beberapa tahun belakangan.

Ada beberapa orang yang memang statusnya ‘tak tergantikan’. Ada memang beberapa pekerja yang hari ini resign, esok pagi sudah bisa dicari penggantinya. Kenapa begitu mudahnya? Karena keahliannya biasa saja. Kemampuannya bisa diduplikasi dengan gampangnya.

Tetapi, ada beberapa orang yang memang selalu menjadi ‘nyawa’ dari sebuah perusahaan. Dan di Gagas Media, Mbak Windy lah orangnya.

Sambil menghabiskan 30 sayap ayam di Wing Stop, saya dan Mas Ega, founder NulisBuku.com juga bercerita tentang bagaimana akhirnya NulisBuku.com terbentuk. Sebuah perjalanan panjang yang tak mudah. Ide yang ditolak berkali-kali, investor yang meragukan. Tetapi, setiap mimpi yang diperjuangkan, memang akan selalu bertemu dengan orang-orang yang mendukungnya. Tuhan akan selalu mengirim beberapa orang (biasanya memang jumlahnya tak banyak) untuk mendukung ide itu, bahkan ikut bergabung di dalamnya. Bagi yang menonton One Piece, pasti akan mengerti tentang hal ini.

Dan bagi NulisBuku.com, Mas Ega adalah nyawanya. Bukan cashflow-nya. Bukan besarnya komunitasnya. Bukan valuasinya. Bukan seberapa banyak liputan medianya.

Mengapa?

Karena Mas Ega-lah yang merancangnya, dan memliki visi paling jernih tentangnya.

Beberapa orang memang terlahir dalam kondisi tak memiliki uang. Tak memiliki alat produksi. Bahkan tak tahu cara memasarkan yang baik dan benar. Tetapi, beberapa orang itu, memiliki ide besar, visi jauh, dan arah yang jelas mau dibawa ke mana bisnisnya. Maka, menjelmalah dia mejadi semacam titik tengah yang bersinar, yang kemudian memanggil orang-orang yang memiliki uang banyak itu, alat produksi itu, dan bahkan para pemasar hebat itu, yang mengerumuninya. Persis seperti lampu teplok yang dikerumuni laron.

Bergabunglah bersama 5.357 pembelajar lainnya.
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
Dua pekan sekali, saya berikan informasi penting mengenai writerpreneurship. Wajib bagimu untuk bergabung dalam komunitas email saya ini kalau kamu ingin belajar menjadikan profesi penulis sebagai ikthiar utama dalam menjemput rezeki, seperti yang saya lakukan sekarang ini.
Kesempatan terbatas!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.