You-Nique Creativepreneur ala Zappos

Membangun bisnis yang sesuai passion tak hanya membuat bekerja lebih semangat, mati-matian, dan full energy, namun juga bisa menginspirasi orang di saat yang sama.

Selain itu, kesuksesan akan lebih berarti dan membuat kita makin bahagia manakala bisnis itu sesuai dengan passion.

Seperti Tony Hsieh yang membangun Zappos dengan passion yang unik: happiness.

Passion terbesarnya bukan pada produk Zappos-nya, yaitu sepatu, tapi lebih ke pelayanan konsumennya. Misinya membangun Zappos bukan untuk dikenal sebagai retailer sepatu online paling masyhur, tapi sebagai bisnis dengan pelayanan konsumen terbaik.

Tak heran, bila kemudian Tony Hsieh diganjar masuk daftar Entrepreneur of The Decade (2000-2009) oleh Inc. Magazine. Itu penghargaan salah satunya, tentu saja. Penghargaan lain tentulah masih banyak yang ia dapatkan.

Tak hanya itu, kepiawaiannya membangun kultur happiness dalam perusahaannya, membuat Zappos menjadi salah satu perusahaan idaman dunia yang paling nyaman sebagai tempat bekerja.

Semua berawal dari mimpi sederhananya membangun perusahaan penuh keriangan, dan kepuasan pelanggan. Tony Hsieh meyakini bahwa pelanggan akan cepat lupa dengan produk juga diskon-diskon, tapi mereka takkan pernah lupa dengan pengalaman pelayanan pelanggan terbaik yang disajikan oleh Zappos.

Sejauh ini, Tony Hsieh menginspirasi dunia usaha karena telah berhasil membangun kultur dan brand di bawah satu bendera yang sama: happiness. Sebuah pencapaian unik, di antara belantara pengusaha kreatif lainnya.

Tony Hsieh berhasil membangun YOUnique versinya sendiri.

Fachmy Casofa
3 EBOOK GRATIS!
Dapatkan 3 e-book gratis spesial dari saya, khusus untuk kamu yang siap dan mau saja. Daftar lewat form ini. Penawaran terbatas!
Jangan Lupa Share, Ya!

Leave a Comment