hidup tak boleh mengalir seperti air

Menghalau Galau Menuju Fotografer Sukses ala Chris Ozer

Seperti itu juga yang dialami oleh Chris Ozer. Awalnya, fotografi baginya hanyalah sekadar hobi, sampai Michael O’Neal, temannya yang seorang fotografer profesional menyarankannya untuk menjadikan fotografi lebih diseriusi.

Tentunya, awalnya ia tak membayangkan bahwa fotografi profesional akan menjadi jalan hidupnya yang terbentang cerah.

Sejak SMA-nya, Chris serius di musik. Bahkan, mengambil jurusan musik semasa kuliah di University of North Carolina, dan kemudian mengambil master yang juga di jurusan musik di Indiana University. Jadi, sangat jauh dari profesi profesionalnya sekarang sebagai fotografer.

Toh, dengan latar belakang musik yang ditekuninya sangat lama itu, Chris tidak menyesalinya bila sekarang tidak menghabiskan waktu untuk bermain musik sebagaimana bayangannya dulu ketika mengambil jurusan itu. Latar belakangnya itu justru memberikan emosi yang kuat dan warna yang khas dalam setiap gambar yang diambilnya. Olah skill fotografi berpadu dengan latar belakang musiknya yang kuat itulah yang menjadikannya memiliki keunikan di antara fotografer lainnya.

Skill dan keunikannya pernah diminta kerjasamanya oleh Cole Haan, Facebook, Nike, PayPal, Sony, Burger King, General Electric, Grey Goose, Mercedes Benz, Stella Artois, TOMS, dan masih banyak lainnya.

Dengan latar belakang kuat dan skill yang kita punya, sebenarnya klien tidak sedang membayar kita untuk itu, tetapi membayar atas perjalanan panjang kita sampai ke titik sekarang, atas segala ilmu, atas segala perjuangan, atas segala jerih payah, atas segala apa pun yang kita amati, pelajari, rasakan, dan ingin kita kreasikan.

Jalan hidup memang sering tak bisa kita tebak. Untuk itulah kita harus selalu menyiapkan segala persiapan yang perlu. Lakukan yang terbaik hari ini, di hari depan kita akan bergelimang kebaikan menghampiri.

Jangan menyesali jalan hidupmu. Bila hari ini kita masih berkutat dengan rutinitas yang belum sesuai dengan apa yang kita impikan, suatu saat nanti kita akan meraihnya, asalkan kita terus berusaha menggapai ke tempat yang kita inginkan tersebut.

Seperti Chris, yang akhirnya menemukan jalan kreatifnya, walau sebelumnya harus melalui jalan yang amat jauh dari dunia kreatif yang tengah digelutinya sekarang, namun itu justru memperkuat profesi kreatifnya, karena memiliki kekhasan yang teramat sulit untuk ditiru fotografer lainnya.

So, what is your unique point in your creative field?

Fachmy Casofa
3 EBOOK GRATIS!
Dapatkan 3 e-book gratis spesial dari saya, khusus untuk kamu yang siap dan mau saja. Daftar lewat form ini. Penawaran terbatas!
Jangan Lupa Share, Ya!

Leave a Comment