Jasa Co-Writer

Jasa Co-writer Indonesia – Sebutan lain dari co-writer adalah penulis pendamping. Sebenarnya, tugasnya sangat mirip dengan ghost writer. Bedanya hanyalah pada pencantuman namanya pada karya.

Jadi begini. Anda sebagai pemilik ide menjabarkan apa yang hendak Anda sampaikan, menyediakan materi tulisan, berdiskusi, dan sebagainya. Lalu, co-writer yang akan menerjemahkan semuanya ke dalam bentuk tulisan.

Bedanya, nama co-writer akan tercantum di kover buku bersama nama kita sebagai pemilik gagasan. Keuntungan, karena co-writer adalah penulis profesional yang memang sudah eksis di dunia penulisan, naskah kita pun akan terdongkrak naik.

Perlu Anda tahu, Chicken Soup for the Soul ditulis dengan cara ini. Jack Canfield sebagai penulis utama buku ini, bukanlah seorang penulis. Ia seorang trainer dan penggagas saja. Untuk urusan menulis, ia mengajak seorang penulis profesional yang bernama Mark Victor Hansen untuk berperan sebagai co-writer. Lalu, kita pun mengenal buku Chicken Soup for the Soul ditulis di kovernya oleh Jack Canfield dan Mark Victor Hansen.

jasa co-writer

Ada co-writer yang dibayar dengan sekali project penulisan dan ada yang dibayar dengan cara bagi-bagi royalti. Nah, hal ini tergantung kesepakatan antara pemilik gagasan dan co-writer yang bersangkutan. Saya sendiri pernah berkolaborasi dan berperan sebagai co-writer dengan bayaran berupa pembagian royalti.

Pengalaman saya dalam bida co-writer banyak sekali. Misalkan, saya pernah menulis sebuah buku bersama Ali Akbar. Nah, karena temanya adalah buku yang membahas tentang keislaman, maka saya pun kemudian memposisikan diri sebagai seorang penulis yang membahas tentang dunia keislaman. Buku tersebut diterbitkan oleh Pustaka Al-Kautsar, Jakarta. Sedangkan pada sebuah project lain saya menjadi co-writer bersama Andi Kusuma Brata, seorang trainer dari Spiritual Building Training yang biasa disingkat SBT. Nah, pada pengerjaan buku co-writing tersebut, saya membahas tentang dunia motivasi, inspirasi, dan peningkatan kompetensi diri.

Nah, seperti itulah tugas seorang co-writer ketika melakukan pekerjaannya. Ia bisa memposisikan diri sebagai apa saja, sesuai dengan project yang diambil dan kebutuhan dari kerja samanya bersama klien.

Misalkan, Anda adalah seorang pengusaha sukses. Anda ingin menjajal kemampuan Anda dalam menulis buku. Maka, kemudian Anda mengajak saya untuk berkolaborasi. Maka, saya berperan sebagai co-writer. Ide buku kita gagas berdua, kita bahas bersama, sebaiknya isinya seperti apa. Lalu, kita bersatu untuk membuat naskah tersebut menjadi padu dan keren.

Nah, seperti itulah pekerjaan sebagai seorang co-writer. Bagi Anda yang ingin menggunakan jasa co-writer yang saya sediakan, silakan menghubungi saya untuk kerja sama lebih lanjut. Semua bisa kita bicarakan dan diskusikan.

Fachmy Casofa
Bergabunglah bersama 5.357 pembelajar lainnya.
Karena berkolaborasi akan lebih baik, apalagi kolaborasi yang bermanfaat. Bergabunglah bersama pembelajar lainnya. Sekarang.
Jangan khawatir, saya juga benci dengan spamming. Kita belajar bersama untuk hidup yang lebih baik.

Leave a Reply