. . .

Don’t Try to be Everything

Kesuksesan senyatanya adalah keberhasilan untuk menemukan ‘bekal’ apa yang sudah Tuhan kasihkan ke kita sejak lahir, lalu mengoptimalkannya.

Setiap orang terlahir dengan ‘bekal’ yang berbeda-beda.

Cristiano Ronaldo tidak akan menyabet Ballon d’Or berkali-kali bila ia salah mendeteksi ‘bekal’-nya dan tidak mengembangkannya. Jimmy Lin takkan mampu membuat fenomena Linsanity bila ia tak memahami betul apa keunggulan ‘bekal’-nya. Alberthiene Endah takkan menjadi penulis seperti sekarang bila ia mengubah jalur hidupnya menjadi olahragawan.

Jangan mencoba untuk menjadi baik dalam banyak bidang.

Kita terlahir dengan ‘bekal’ yang berbeda-beda. Perbedaan-perbedaan itulah yang membuat dunia ini makin menarik. Akan sangat membosankan bila semua nampak sama. Dan perbedaan-perbedaan itu pula yang memungkinkan untuk lahirnya sebuah tren baru: kolaborasi.

Bergabunglah bersama 5.357 pembelajar lainnya.
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
Dua pekan sekali, saya berikan informasi penting mengenai writerpreneurship. Wajib bagimu untuk bergabung dalam komunitas email saya ini kalau kamu ingin belajar menjadikan profesi penulis sebagai ikthiar utama dalam menjemput rezeki, seperti yang saya lakukan sekarang ini.
Kesempatan terbatas!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.