Creativepreneur ala Machine56

Machine56 menurut saya adalah sosok jenius. Dia menciptakan style-nya sendiri, konsisten dengan style itu, dan tak lupa membuatnya menjadi bisnis yang menguntungkan! Creativepreneur jempolan. Machine56 adalah also known as-nya Rajaya Yogaswara.

Saya beruntung bisa menjadi teman Path, Instagram (bahkan saya di folbek *haru*), juga Facebook. Dengan sedekat itu di sosial media, saya jadi tahu project-project keren yang ia lakukan di setiap harinya. Dan selalu berhasil membuat saya terpanah asmara! Eh, terpana menganga!

Tak banyak artist yang bisa melakukannya. Kebanyakan, mengekspresikan skill-nya untuk artwork atau mengerjakan project dari klien. Tapi, Machine56 menciptakan dunianya sendiri, mengampanyekan kekhasannya, dan membuat orang tergila-gila dengan style-nya.

[bctt tweet=”Style is king!”]

Style yang konsisten akan menjadikan kita berada di jajaran top of mind konsumen. Style yang konsisten akan melahirkan kekhasan. Kekhasan akan melahirkan fans. Fans adalah basis massa. Dan basis massa akan menjadi penggila apa pun yang kita keluarkan. Entah itu produk, entah itu hanya sekadar statement. Perhatikanlah bagaimana tiap kali dia mengunggah artwork-nya ke akun Deviantart-nya atau bahkan ke Instagram-nya. Lihatlah bagaimana fansnya begitu menggilai karyanya. Jangan lupa pula lihat online store-nya di Big Cartel.

Bagaimana dia bisa sebegitunya?

Kualitas karya dan konsistensi yang melahirkan kekhasan. Itu yang diperlukan. Dan itu yang menjadi rahasianya.

[pullquote] So, what is your unique style that make you stand out from the crowd? That is your power. ‘Cos style is king!
[/pullquote]

Hanya menggunakan software CorelDraw, Machine56 mampu membuat artwork yang membuat mata kita termanjakan oleh detail berpadu dengan tiga warna khasnya, yakni merah, putih dan hitam.

Kedetailan karyanya baik secara digital maupun cetak begitu mengagumkan. Itulah yang menjadikannya demikian terhormat di kalangan vector artist. Perhatikan detail. Hal-hal kecil yang mendapat perhatian spesial akan membuat produk kreatif kita mendekati sempurna.

Machine56 telah membukikan bagaimana kedetailan yang kemudian ia aplikasikan ke dalam hoodie, kaos, jaket, stiker, bahkan juga helm sebagai produk yang jarang dihasilkan oleh seorang artist, selalu laris manis dan menjadi collectible items yang tak hanya membuat fans jerit-jerit, namun juga memberikan keuntungan secara finansial kepada dia.

Tak hanya itu, apa pun gaya yang keren, akan membuat word of mouth marketing menjadi sedemikian mudah menular. Dan itu artinya, membuat fans semakin bertambah. Artinya pula, semakin melambungkan Machine56 sebagai namanya sebagai vector artist kenamaan dunia dan pemilik produk dengan brand yang tepercaya.

[bctt tweet=”Ah, kualitas memang tak pernah bohong. Produk yang bagus adalah marketing terhebat. “]

 

Fachmy Casofa
3 EBOOK GRATIS!
Dapatkan 3 e-book gratis spesial dari saya, khusus untuk kamu yang siap dan mau saja. Daftar lewat form ini. Penawaran terbatas!
Jangan Lupa Share, Ya!

Leave a Comment