cara bikin foto bagus di instagram

Bagaimana Cara Menghasilkan Foto Produk yang Keren di Instagram?

Sebagaimana sudah Anda baca di di postingan sebelumnya yakni tentang mengapa Anda harus berjualan lewat Instagram, pertanyaannya selanjutnya adalah bagaimana cara menghasilkan foto produk yang keren untuk berjualan di Instagram.

Tentu saja, karena Instagram adalah platform yang mengandalkan visual, artinya Anda juga harus kreatif untuk menghasilkan foto produk yang bagus.

1 – Sesuaikan dengan Karakter dari Brand Anda

Setiap brand memiliki karakter yang berbeda-beda. Ada yang karakternya adalah sporty seperti Nike, Adidas, atau Puma. Ada juga yang shabby chic seperti produk hijab dari Ria Miranda. Ada juga yang urban mecha art ala Machine56. Semuanya adalah karakter brand Anda yang harus Anda pahami betul, dan karakter tersebut harus diderivasikan dalam bentuk visual.

2 – Kamera Berkualitas Baik Akan Sangat Membantu

Tak harus memakai DSLR sebenarnya. Bisa juga memakai kamera dari ponsel pintar. Tentu saja yang harus memiliki kualitas megapiksel yang mumpuni. Biasanya, kamera besutan ponsel pintar dari iPhone dan Samsung memiliki kualitas kamera yang dahsyat untuk menghasilkan foto.

3 – Cahaya!

Fotografer amatiran akan ribut soal perangkat, tetapi fotografer profesional akan memerhatikan satu hal, yakni pencahayaan!

Menghasilkan foto yang bagus berawal dari pencahayaan. Nah, jika Anda memotret produk di dalam ruangan, pastikan memiliki pencahayaan yang cukup. Sajikanlah visual yang memanjakan mata dari pelanggan Anda.

4 – Fokus terhadap Produk Anda

Beberapa elemen pendamping boleh ditampilkan di dalam area foto, namun jangan sampai mengganggu produk utama Anda, karena itulah barang jualan Anda. Pastikan hal ini tak terlewatkan, yah!

5 – Konsisten dengan Tema Brand Anda

Kalau Anda jualan kaos kaki, ya fokus dengan visual bertema kaos kaki. Kalau Anda berjualan perlengkapan bayi, ya fokus dengan visual yang mendukung jualan Anda.

Jangan memposting foto yang berada di luar area dari produk Anda. Konsistensi adalah harga mati bila Anda tidak ingin brand Anda tenggelam dari benak konsumen.[]

Fachmy Casofa
Bergabunglah bersama 5.357 pembelajar lainnya.
Karena berkolaborasi akan lebih baik, apalagi kolaborasi yang bermanfaat. Bergabunglah bersama pembelajar lainnya. Sekarang.
Jangan khawatir, saya juga benci dengan spamming. Kita belajar bersama untuk hidup yang lebih baik.

Leave a Reply