Apa Dasar Kerja Creativepreneur?

Dasar kerja creativepreneur adalah kreativitas. Kreativitaslah yang menuntun seorang creativepreneur memulai konsep bisnisnya, kemudian mengeksekusinya menjadi bisnis nyata.

Dan saat badai cobaan menjatuhkan bisnisnya, kreativitas pulalah yang membuatnya bangkit lagi. Meracik ramuan kreativitas baru lagi. Siap untuk menggema dan menggemparkan lagi.

Dan dengan bekal kreativitasnya itu pula lah ia mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan mengatasi berbagai masalah sosial di masyarakat.

“Pebisnis itu seperti seniman,” kata Richard Branson. “Yang Anda hadapi saat memulai sebuah perusahaan adalah kanvas kosong. Anda harus mengisinya. Persis seperti seniman cakap yang harus menempatkan setiap detail dengan tepat di kanvas, seorang pebisnis harus memastikan semuanya tepat di awal bisnis agar berhasil. Tetapi, tak seperti karya seni, bisnis tak pernah selesai. Bisnis terus-menerus berkembang dan juga tak semudah itu menutupi kesalahan-kesalahan yang Anda lakukan.”

Kreativitasnya menghadirkan keberanian. Bagi para creativepreneur, keberanian untuk mengeksekusi idenya adalah kemutlakan.

Orang yang berani mengambil risiko memang mengherankan.

Dia menempuh jalan yang orang lain tidak tempuh. Mendaki keterjalan yang orang lain enggan bahkan untuk mendekat. Tetapi, bagi orang-orang yang berani seperti itu, memegang teguh prinsip bahwa:

Orang berani mungkin memang tak hidup selamanya, tetapi orang yang berhati-hati takkan hidup sama sekali!

Fachmy Casofa
3 EBOOK GRATIS!
Dapatkan 3 e-book gratis spesial dari saya, khusus untuk kamu yang siap dan mau saja. Daftar lewat form ini. Penawaran terbatas!
Jangan Lupa Share, Ya!

Leave a Comment