. . .

6 Variasi Pertanyaan Penutup Postingan di Blog

Untuk menghasilkan engagement yang lebih baik dengan pembaca blogmu, enam pertanyaan berikut ini bisa kamu variasikan dalam setiap penutup dalam postinganmu.

 

Seberapa sering kamu membaca blog ini?

Gunanya, untuk mengetahui seberapa rutin dari pembaca kita mengunjungi blog. Dengan begitu, kita bisa mengestimasi apa yang bisa kita lakukan agar dia bisa berkunjung lebih sering.

Mengapa kamu membaca blog ini?

Gunanya, untuk mengetahui seberapa unik dan seberapa berbedanya keberadaan blog kita dengan blogger lainnya. Ya, tentu audiens memiliki alasan tersendiri mengapa mereka harus merelakan waktunya untuk berbetah-betah di blog kita, bukan?

Bagaimana kamu bisa menemukan blog ini?

Gunanya, untuk mengetahui bagaimana tingkat penyebaran blog, apakah melalui kanal sosial media, rekomendasi teman, ataukah yang lainnya.

Apa topik favoritmu dalam blog ini?

Gunanya, tentu saja untuk mengetahui kategori konten mana yang perlu kita prioritaskan dan kembangkan lebih jauh.

Apa yang ingin kamu dapatkan lagi dari blog ini?

Gunanya, untuk mengetahui harapan apa yang diinginkan pembaca. Bisa jadi lebih banyak e-book gratisan atau mungkin kursus singkat, dan lain sebagainya. Kita tidak akan mengetahui keinginan mereka bila tidak bertanya, bukan?

Selain blog ini, apa blog lain yang menjadi favoritmu?

Gunanya, untuk mendapatkan keunikan dan kunggulan pesaing, yang tentu saja bisa kita adaptasi dan terapkan ke blog kita sendiri.

Selamat mencoba! By the way, bolehlah saya tahu, mengapa kamu suka membaca blog ini? Terima kasih 😉

Audience engagement sangat penting. Bila kita tak pernah menanyakan apa yang pembaca inginkan, kita takkan bisa mengembangkan konten lebih jauh. Mengetahui keinginan pembaca, akan membuat kita lebih percaya diri untuk membuat content marketing strategy yang lebih bagus.

Bergabunglah bersama 5.357 pembelajar lainnya.
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
Dua pekan sekali, saya berikan informasi penting mengenai writerpreneurship. Wajib bagimu untuk bergabung dalam komunitas email saya ini kalau kamu ingin belajar menjadikan profesi penulis sebagai ikthiar utama dalam menjemput rezeki, seperti yang saya lakukan sekarang ini.
Kesempatan terbatas!

5 thoughts on “6 Variasi Pertanyaan Penutup Postingan di Blog”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.