4 Efek dari Brand yang Kuat ala Richard Branson

Creativepreneur selalu berada dalam lingkup kerja yang fun sekaligus keberanian mengambil risiko. Tak berani mengambil risiko artinya kita terjatuh kepada sesuatu yang standard. Biasa-biasa saja. Umum. Dan medioker.

Upaya untuk terus menguatkan brand, juga seperti itu, karena ini adalah bagian dari kerja kreatif dari usaha kreatif yang sedang kita bangun, yang tak boleh sama dari waktu ke waktu.

Mengapa? Karena merek yang kuat tak hanya menguntungkan kita secara bisnis. Kata Richard Branson, “Paling tidak, ada empat pengaruh dari merek yang kuat. Pertama, merek yang kuat menjadi bisnis lebih cepat dikenal. Kedua, membangun kepercayaan pelanggan. Tanpa kepercayaan, boleh dibilang merek tak ada gunanya. Ketiga, menjalin hubungan penting dengan berbagai pihak. Keempat, mendatangkan tenaga kerja yang tepat. Sebuah merek yang kuat akan mampu membuat calon tenaga kerja berkualitas tertarik bergabung dengan bisnis.

[pullquote align=left] Teman-teman saya yang kreatif selalu bersemangat ketika sudah berhasil mengunjungi kantor Kaskus di Jakarta. Saya juga pernah mengunjungi kantornya, dan saya juga bangga bercerita kepada kawan-kawan saya yang lainnya.
[/pullquote]

Brand Kaskus memang terlalu keren. Sudah begitu, ditambah dengan kantornya yang berkonsep keren. Bisa dikatakan seperti kantornya Google yang terkenal ramah karyawan dan ramah kreativitas.

Begitulah. Brand bagus yang dikelola dengan bagus, bahkan sanggup menarik orang, walau hanya untuk sekadar menceritakan tempat kerjanya saja.

Fachmy Casofa
3 EBOOK GRATIS!
Dapatkan 3 e-book gratis spesial dari saya, khusus untuk kamu yang siap dan mau saja. Daftar lewat form ini. Penawaran terbatas!
Jangan Lupa Share, Ya!

Leave a Comment