25 Quote Yoris Sebastian yang Dijamin Bikin Energi Kreatif Balik Lagi!

Saat energi kreatifmu terasa hilang, ide-ide inovatifmu terasa terbang entah ke mana, saya pilihkan quote terbaik dari Yoris Sebastian, biang kreatifnya Indonesia, untuk mengembalikan lagi energi kreatif dan inovatifmu.

Yoris yang lahir di Ujung Pandang ini pernah meraih British Council’s International Young Creative Entrepreneur Award, Asia Pacific Entrepreneur Award Winner 2008 (Most Promising Entrepreneurs) dan Young Marketers Award Winner dari IMA and Markplus. Jadi, sangat sah bila kita mengambil inspirasi darinya.

1 – Pilih sebuah mimpi kecil, segera raih hasil dan mulai bermimpi yang sedikit lebih besar dan raih hasil lagi dan seterusnya. Dream Small. Do Your Very Best. And Be Grateful.

2 – Saya selalu suka dengan brand yang senantiasa melakukan inovasi walau product life cycle mereka masih tergolong bagus. Buat saya, kalau bisa terus melakukan inovasi lebih baik dibanding menunggu sales kita mulai menurun dan baru mulai mau merencanakan inovasi.

3 – Ilmu pengetahuan yang terus saya serap berpengaruh besar dalam berbagai inovasi yang saya lahirkan. Pengalaman demi pengalaman memberikan wisdom yang berbeda untuk setiap proyek yang saya tangani.

4 – Mari kita berteriak lewat karya, bukan lewat teriakan-teriakan harafiah yang terkadang tidak bermakna.

5 – Dalam bekerja atau berusaha jangan terlalu hitung-hitungan karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari.

6 – Creativity is allowing yourself to fail, but you get up again because you like it.

7 – Itulah passion. Sesuatu yang kita lakukan berjam-jam tanpa ada rasa letih.

8 – Kolaborasi adalah sebuah kerjasama di mana kedua belah pihak memberi sumbangan pikiran sesuai dengan keahlian masing-masing sehingga lahir sebuah karya atau kreasi bersama.

9 – Tidak ada yang salah dengan continues improvement. Namun jangan sampai kita terbuai dan hanya fokus melakukan continues improvement tanpa sama sekali memikirkan kemungkinan inovasi.

10 – Kenapa inovasi? Karena continous improvement tidak lagi cukup di era seperti ini. Diperlukan ide-ide gila sehingga bisa dipilih beberapa untuk dijadikan inovasi.

11 – Jangan melihat dari berapa lama mentorship itu, atau bahkan tidak perlu minta waktu untuk mentorship. Cukup minta waktu untuk ngobrol santai dengan salah seorang yang kita inginkan jadi mentor. Karena yang terpenting adalah sengatan-sengatan statement yang bisa jadi mengubah dunia anda. Bisa jadi mengubah sudut pandang Anda menjadi lebih positif.

12 – Keragaman akan ciptakan peluang lebih besar untuk menghasilkan inovasi.

13 – Banyak orang yang sebenarnya kreatif namun karena terjebak rutinitas sehingga akhirnya tidak lagi mampu mengeluarkan ide-ide kreatif.

14 – Orang kreatif justru harus membuka diri terhadap hal-hal yang tidak biasa.

15 – Intinya, belajar creativity mirip seperti belajar naik sepeda. Dua-duanya adalah skill yang bisa dilatih. Selama kita suka, kita akan terus bersemangat melakukannya. Mungkin itulah yang membuat saya semakin kreatif, karena saya tidak pernah takut untuk gagal. Dan saya melakukan berbagai hal yang kreatif dari kecil hingga kini sudah menjadi semakin besar dari project yang satu ke project kreatif lainnya.

16 – Alone we are GOOD, together we are KICK-ASS.

17 – Masa depan kita sebenarnya ditentukan dari jadwal sehari-hari yang kita jalani.

18 – Small daily improvements are the key to staggering long-term results.

19 – Semakin saya riset semakin saya yakin bahwa di tangan generasi millennials ini Indonesia akan lebih sukses dari semua generasi sebelumnya.

20 – Untuk yang sudah terlanjur hanya punya satu keahlian, tidak ada kata terlambat. Kita masih punya waktu luang untuk menambah keahlian baru yang bisa saja terkesen tidak ada hubungannya dengan pekerjaan kita yang sekarang.

21 – Creativity comes from freedom but if you don’t have it yet, you have to accomplish something to get your freedom.

22 – The comfort zone is the great enemy to creativity; try to step out of it – even just for a while.

23 – Dan karena saya selalu membeli buku yang saya perlukan. saya selalu melihat daftar isinya bukan best seller list. Buku yang saya perlukan tidak perlu best seller, yang penting isinya memang saya perlukan. Sayalah yang akan memutuskan buku tersebut berguna atau tidak. Lagipula kalau kita hanya membaca buku best seller, pemikiran kita akan sama seperti kebanyakan orang, sulit untuk jadi pribadi yang kreatif.

24 – Scream with your impactful innovation.

25 – Karya-karya yang kerap diwawancara oleh media adalah karya yang punya dampak positif untuk sesama. Jadi kenapa tidak kita buat karya yang keren sekaligus meningkatkan penjualan kita juga.

Fachmy Casofa
Bagaimana Mendapatkan Rp10 Juta Pertamamu dari Menulis?
Dengan pengalaman menjadi editor, penulis profesional, dan digital marketer sejak 2009, saya akan memaparkan bagaimana caranya. Bergabunglah bersama 5.357 pembelajar lainnya.
Jangan khawatir, saya juga benci dengan spamming. Kita belajar bersama untuk hidup yang lebih baik.
Jangan Lupa Share, Ya!

Leave a Comment